#Since 1994

Peresmian Masjid Al Amman Polda Jawa Barat

Feb 16 '19

Peresmian Masjid Al Amman Polda Jawa Barat

Bandung, (Gravcomm News) – Dalam rangka menekankan pentingnya kondisi yang aman dan kondusif pada tahun politik menjelang Pemilu 2019, Gravcomm Indonesia berkesempatan bersama Polda Jawa Barat menghelat acara “Silaturahmi Kamtibmas Kapolri dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang Aman, Damai, Sejuk Serta Peresmian Masjid Al-Amman Polda Jawa Barat.” Jumat, (15/02/2019).

Masjid baru “Al Amman” diresmikan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian beserta sejumlah pejabat antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei, tokoh ulama serta tamu undangan lainnya.

Acara diisi pula dengan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat khususnya menghadapi Pemilu 2019. Pada kesempatan tersebut pucuk tertinggi Polri Jenderal M. Tito Karnavian mengatakan bahwa Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi negara super power karena didukung  jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang melimpah, dan bentangan wilayah yang luas. Selain itu, syarat utama lainnya adalah pertumbuhan ekonomi minimal 5%.

Guna mendukung pertumbuhan ekonomi minimal 5% adalah dengan kerja sama bersama investor dengan menjamin kondisi keamanan yang kondusif agar ekonomi tidak melemah.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati sebagai tanda peresmian masjid Al Amman yang dibangun di atas tanah seluas 4.400 meter persegi dan terdiri atas dua lantai tersebut. Masjid dilengkapi dengan ruang perpustakaan, ruang marbot, gudang, rest room, dan tempat parker yang luas. Total pembangunan masjid menghabiskan biaya Rp 17 miliar yang berasal dari partisipasi Polri dan ASN Polri, CSR, dan hibah Provinsi Jabar.

Leave a comment

Your email address will not be shared or published. Required fields are marked *

Event, News, and Knowledge

Top