#Since 1994

Pangdam III/ Siliwangi dan Kapolda Jabar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Apr 14 '19

Pangdam III/ Siliwangi dan Kapolda Jabar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bandung, (GRAVCOMM NEWS) – Dalam rangka menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 di Jawa Barat yang aman, damai, dan sejuk maka Gravcomm Indonesia turut mendukung pelaksanakan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama yang dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu (13/04/2019).

Hadir pada acara tersebut antara lain Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Ahmad Wiyagus, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, para pejabat utama Kodam III/Siliwangi, para pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana, dan Kapolres Cimahi AKBP AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, perwakilan partai politik (parpol), penyelenggara pemilu KPU Provinsi Jabar, KPU Kota Bandung, Bawaslu Provinsi Jabar, Bawaslu Kota Bandung, dan undangan lainnya.

Hadir pula para ulama seperti dai kondang dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, pimpinan Ponpes As Shidqu Kuningan Habib Quraish bin Qosim Baharudin, dan pimpinan Ponpes Asy Syifa Walmahmudiyah Sumedang Abuya K.H M Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi.

“Dzikir dan doa bersama adalah salah satu momen yang sangat penting sebagai rasa berserah diri kepada Allah SWT dan juga sebagai ajang silaturahmi. Pada tanggal 17 April 2019 kita harapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan pemilihan berjalan dengan aman, tertib dan aman,” tutur Pangdam III/Siliwangi.

Kami sudah buktikan pada Pilkada Jabar bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang sopan, santun, relijius, dan agamis. Kita sudah ikhtiar maksimal, sekarang berserah diri kepada Allah SWT. TNI-Polri siap membantu mengamankan Pemilu 2019 dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu kami harap bantuan masyarakat untuk dapat saling menjaga kondusifitas Jawa Barat,” tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

“Pileg dan Pilpres ini harus ditopang dengan nilai-nilai keagamaan seperti diketahui Indonesia adalah negara berdasarkan pada asas yang sudah final dan disepakati, yaitu Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Di dalamnya ada nilai kejujuran, keadilan dan kebebasan memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing,” ujar Habib Quraish Baharudin.

“Hak pilih yang diberikan semoga dapat dipergunakan dengan baik sebagai partisipasi penentuan nasib bangsa. Memilih seorang pemimpin itu bebas, namun perbedaan pilihan yang ada pada diri kita tidak sepatutnya menjadi pemecah dan pemicu pertikaian. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang saling mengenal sesama saudara. Semoga dalam jalannya proses pemilihan nanti, kita diberikan pemimpin yang amanah, yang memikirkan nasib bangsa, agama dan Rakyat,” ujar Aa Gym.

Leave a comment

Your email address will not be shared or published. Required fields are marked *

Event, News, and Knowledge

Top